Pagar Nusa Gondang Gotong Royong Bangun Gedung MWCNU

indonesiasatu, 12 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Pesilat Nahdhatul Ulama (PSNU)  Pagar Nusa Perwakilan Anak Cabang (PAC) Gondang, Kabupaten Nganjuk menggelar kerja bakti membangun gedung MWCNU di Gondang, Minggu (12/01/2020).

Kekompakan para pesilat Pagar Nusa Gondang yang solit dan didukung semua ranting yang ada di wilayah gondang langsung melakukan kerja nyata. Ketua PAC Pagar Nusa Gondang Purwito mengatakan, semua warga Pagar Nusa yang dibawah naungan PAC ikut membaur dan dalam gotong royong ini sehingga kami terus berusaha menunjukkan eksistensi dengan kerja nyata seperti sekarang membantu membangun gedung GP Ansor.

“Semoga kerja bakti pembangunan gedung MWCNU ini menjadi bukti bahwa Pagar Nusa dan Banom NU lainnya semangat untuk menegakkan pengamalan ajaran Islam Aswaja NU. Sehingga umat Islam di sini bisa lebih baik," kata pria berpawakan kecil yang biasa dipanggil Kang Pur. 

Menurutnya, kekompakkan para santri-santri Pagar Nusa dalam gotong royong ini bisa mengambil posisi penting dalam konteks kehidupan masyarakat yang damai. Ia juga berharap dengan turut serta Pagar Nusa dalam kerja bakti ini dan kerja bakti yang lainnya di wilayah kecamatan Gondang. Ia berharap NU dan khususnya Pagar Nusa (PN) lebih dikenal dan menarik minat anak muda masuk menjadi santri-santri Pagar Nusa tambah meningkat,"terangnya

Sementara Ketua GP Ansor Gondang Darmanto menjelaskan, bahwa santri-santri Pagar Nusa harus bisa berpartisipasi dalam membangun daerah. Salah satu contohnya bersama membangun gedung GP ansor ini. 

“Kami sangat berterima kasih kepada para santri-santri Pagar Nusa, walaupun sederhana, namun ini wujud kiprah terhadap pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Gondang,” ungkapnya.(Widodo/joko/nardi/rian/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu