Gondang Bersholawat, Ratusan Jamaah Bolo Manaqib Ramaikan Acara

indonesiasatu, 25 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Animo ratusan jamaah tumpah ruah di Dusun Kawedekan Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Nganjuk, Selasa (25/02/20), dalam rangka rutinan rabu pahing serta pembacaan sholawat nabi

Acara pengajian rutinan rabu pahing dan sholawan ini mengangkat tema “Memperkokoh Persatuan Umat dalam Bingkai Dzikir Bolo Manaqib (Boma) serta Demi Terwujudnya Kedamaian dan Kesejahteraan di Kecamatan Gondang” dan menghadirkan para ulama dan para masyayikh yang ada di Nganjuk , Jawa Timur. 

Tampak hadir pula para perangkat Desa Balonggebang, beberapa Tokoh Ulama Boma, dan ratusan jamaah se Kecamatan Gondang. Ketua MWCNU Gondang, juga turut memeriahkan acara. 

Kamituwo Dusun Kawedekan Kukuh Adi menyambut baik acara ini dengan harapan dapat menjadi simbol kegiatan religi untuk menciptakan masyarakat yang islami. Ia juga mengharapkan rutinan rabu pahing ini dapat meciptakan suasana Desa Balonggebang khususnya wilayah Kecamatan Gondang bisa tenang, tentram, dan aman. 

Menanggapi kondisi sosial dan keamanan Gondang, Kukuh Adi menyampaikan dalam acara ini, keamanan di daerah akan terwujud dan terjaga apabila penduduk daerah tersebut mengedepankan akhlaqul karimah. Menurutnya, kejahatan yang terjadi di beberapa tempat dikarenakan krisis akhlaq yang melanda. Oleh karena itu solusi dari permasalahan tersebut adalah dzikir bersama. 

"Kami akan memaksimalkan kegiatan rutinan ini sehingga akhlaq putra- putri kita dengan bisa memilah mana yang baik dan yang buruk," ajaknya. (Joko/nardi/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu