Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKHAC

indonesiasatu, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto- Pembangunan Masjid Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Jl. Tirtowening No. 17, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditandai dengan peletakan batu pertama langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Selasa (22/09/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Beberapa Kyai yang tergabung dalam Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) dan di saksikan langsung oleh ratusan Mahasiswa/i Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

Dalam kesempatan tersebut Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah menyampaiakan ketika Masjid ini jadi maka setiap selesai Sholat zuhur akan ada halaqoh-halaqoh di sekitar Masjid. Dan akan disediakan khusus tempat halaqoh dalam jumlah yang banyak seperti di Al-Azhar. Tak hanya itu aktivitas-aktivitas di Masjid akan diliput secara langsung oleh Radio maupun TV kampus.

"Di tahun ini, kami juga direncanakan akan membangunkan Universitas Islam berskala Internasioanal, insyallah sepanjang 2 kilo diatas perbukitan. Perencanaan ini juga bagian dari program Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) dalam rangka mendampingi program Pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Tentunnya program beasiswa tidak hanya diberikan kepada 8 Negara saja, namun akan diberikan sampai 20 Negara Asing," tutur Beliau.

Diakhir sambutan, Beliau menegaskan kembali, "perencanaan pembangunan Universitas Islam Berskala Internasional ini tidak hanya dalam rangka mendampingi Program Pemerintah Provinsi , namun ini merupakan keikutsertaan dalam program percepatan Nasional, yaitu Program pemerintahan Nasional. Insyaallah saya tidak akan minta minta bantuan, kami akan mengupayakan sendiri. Tolong saya tidak usah dibantu secara finansial," tegas Beliau di hadapan para tamu. (Mar/Ica)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu