Meriahkan Hari Santri, Bupati Nganjuk Inginkan Santri Punya Kompetensi

indonesiasatu, 21 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Bupati Nganjuk H.Novi Rahman Hidayat ingin agar Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober, menjadi momentum bagi santri untuk memiliki kemampuan yang memadai dan integritas, serta berdaya saing di tengah globalisasi.agar mampu menjadi santri yang berkualitas

“Momen di Hari Santri Nasional jangan membuat kaum santri terlena dan berpuas diri, namun terus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi diri supaya memiliki daya saing, karena tantangan lebih berat di masa mendatang terutama menjadi contoh kemajuan di Nganjuk,” kata Bupati Nganjuk, pada Peluncuran Hari Santri Nasional 2019 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, yang berlangsung di Stadion Anjuk Ladang, Minggu (21/10/2019).pagi

Ia mengatakan, jika para santri tidak menyiapkan diri dengan kompetensi dan daya saing, dampaknya mereka akan tertinggal dengan yang lainnya, sehingga santri harus memiliki motivasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya sebagai bekal setelah lulus dari pesantren.

“Santri harus bisa memberikan contoh, karena tantangan lebih berat di era revolusi industri 4.0, para santri harus menyiapkan diri dengan kompetensi dan daya saing agar bisa memiliki peran dalam mengisi pembangunan daerah di segala sektor,” tutur pengusaha muda sukses ini.

Menyinggung soal peran pemerintah daerah, Bupati mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan peringatan HSN, baik melalui penyediaan anggaran, perizinan dan kebijakan lainnya, guna menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai santri di Kabupaten Nganjuk.

“Bahkan, instruksikan di seluruh kecamatan, OPD dan BUMD untuk meramaikan hari santri dengan berbagai kegiatan yang positif dan sesuai ciri khas santri di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Bupati

Terpisah Ketua PCNU Nganjuk, KH. Ali Mustofa mengajak para santri dan kader NU untuk berperan aktif mengisi pembangunan di segala bidang, dengan nilai-nilai budaya dan karakter santri yang mengutamakan akhlak di era sekarang ini.

“Saya mengajak kader NU dan santri mengisi pembangunan daerah dengan mengutamakan akhlak dari pada syariat, karena bagi santri syariat tanpa akhlak tidak ada gunanya. Untuk itu, diharapkan pembangunan Kabupaten Nganjuk di segala aspek kehidupan berwarna santri yang mengedepankan akhlak,” pungkas dia. (Widodo/Kasmari/Kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu