Ketua PP Fatayat NU Anggia Erma Rini Hadiri Pelantikan PC Fatayat NU Kab Kediri 2019-2024

indonesiasatu, 01 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI - Pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kediri yang baru masa khidmat 2019-2024. Secara resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jatim Dewi Winarti dilakukan di Kantor PCNU Kabupaten Kediri Jalan Imam Bonjol, Kota Kediri.Jum'at (31/1/2020) sore.

Pelantikan kali ini dengan melibatkan seluruh elemen dari cabang hingga ranting, serta pimpinan badan otonom dan lainnya. 

Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Erma Rini  mengucapkan selamat kepada pengurus PC yang baru saja dilantik. Menurutnya, hari ini merupakan titik awal bagi mereka untuk bergerak dan berkarya serta berkhidmah kepada Fatayat NU.

"Fatayat NU punya potensi yang besar untuk berkembang. Punya potensi besar bisa manggung. Selama ini Fatayat NU sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat, baik kesehatan, advokasi, anak dan perempuan. Itu bisa kita diangkat ke atas, bisa direplikasi ke semua wilayah,” ucap Anggia.

Ia menuturkan bahwa Fatayat NU Kabupaten Kediri itu keren banget, di bawahnya ranting (tingkat desa) masih ada anak ranting, dan mereka punya pengurus. Ini potensi besar. Oleh sebab itu, saya berpesan kepada pemerintah daerah bahwa Fatayat NU adalah partner kerja yang sangat strategis. Mereka punya infrastruktur sampai desa. Mereka kader-kader desa, yang punya kualifikasi yang tidak biasa-biasa dan bisa diandalkan.

Anggia menambahkan, jaga kekompakan selalu mencari pendekatan baru karena zaman terus berubah jadi Fatayat NU tidak boleh berhenti ditempat, tetapi harus terus bergerak mencari hal-hal yang baru yang bisa dijanjikan kepada masyarakat dan bisa dilakukan serta berkontribusi untuk masyarakat," ungkap Anggia yang juga Anggota Komisi IX DPR RI dari F-PKB ini.

Terpisah, usai dilantik Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri dijabat oleh Dewi Maria Ulfa kepada awak media mengatakan, Ia ingin keberadaan Fatayat lebih diakui, karena selama ini yang dominan Muslimat. 

Fatayat NU juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat baik dalam hal kesehatan, ekonomi, budaya sosial dan politik. Saya berharap kader-kader Fatayat itu terlihat di masyarakat sesuai kompetensinya masing-masing,” kata Dewi Maria Ulfa kepada media ini.

Menurutnya, kader-kader Fatayat NU Kabupaten Kediri memiliki potensi yang besar. Sebab, selama ini mereka telah mengikuti berbagai pelatihan dan bimbingan. Itu sebabnya, dibawah kepemimpinannya, ke depan mereka diharapkan bisa lebih menunjukkan jati dirinya. Ia mencontohkan. Seperti, Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Erma Rini yang bisa sukses berkarier di dunia politik.

Dewi menuturkan, dirinya segera menyusun rencana kerja. Program pertamanya adalah menjaga kerukunan  antara anggota. "Kami akan mengedepankan kerukunan di antara anggota. Caranya dengan merangkul semuanya. Kita akan turun ke bawah atau turba ke PAC, ranting dan menyapa masyarakat. Semuanya kita rangkul, kita jalin silaturahmi dengan semuanya," tutur Dewi.

Hadir juga Ketua Pimpinan Pusat Fatayat NU Anggia Erma Rini,M.KM, Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Dewi Winarti, Wakil Bupati Kediri H.Masykuri, Ketua PCNU Kabupaten Kediri Muhammad Ma'mun, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri Gus Rismi Haitami Azizi, PAC Fatayat dan Pimpinan Rating Fatayat se-Kabupaten Kediri. (prijo)

​​​​​​

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu