JKSN Peringati Hari Santri Nasional

amar, 22 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto-Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) memperingati Hari Santri Nasional ke-1V 22 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Amanatul Ummah di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur (22/09/2019).

Dengan Tema yang di angkat "Santri Untuk Penjagaan dan Keutuhan NKRI", Turut hadir dalam kegiatan ini Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim MA, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, Perwakilan Pengurus Cabang Pergunu se-Jawa Timur, Santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah dan Mahasiswa/i Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

Pada kesempatan tersebut, yang menjadi Inspektur upacara HSN langsung oleh Dandim 0815 Mojokerto. Dihimpun dari poin amanatnya;

"Melalui keputusan Presiden no 22 tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 sebagai hari santri, hal ini merujuk pada tercetusnya Resolusi Jihad yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Undang-undang pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan tetapi juga mengembangkan fungsi Dakwah dan fungsi Pengabdian Masyarakat", terang Dandim.

Masih Dandim, Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan Rekognasi, Afirmasi dan fasilitas kepada Pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya, dengan ini pula tamatan Pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lain, pungkasnya.(Mar/Ica)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu