Gus Fikri: Banyak PR Terkait Kaderisasi dan Lembaga Dakwah

indonesiasatu, 07 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KEDIRI​ - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri yang akan digelar di Ponpes Jampes Desa Putih Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, pada hari Minggu (8/12/2019)

Ada 4 calon ketua yang maju masing-masing Mohamad Ghupron, M.Kanzul Fikri, Rismi Haitami Azizi dan Muhammad Hudlori.

Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri yang akan dipilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kediri  masa khidmat 2019 – 2023. 

Salah satu Calon Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri M.Kanzul Fikri yang terlihat hadir dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Graha Gus Dur di Pamenang Ngasem Kabupaten Kediri. 

M.Kanzul Fikri yang akrab disapa Gus Fikri mengatakan, persiapan kami dan team, Alhamdulillah sudah maksimal dengan turun ke beberapa PAC dan Ranting sekitar 1,5 tahun hasilnya lumayan bagus dan kita optimis besok bisa menang. 

Terkait suara yang berkembang di lapangan terkait Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Gus Fikri menanggapi bahwa suaranya bagus dilapangan kalau memang benar seperti itu adanya.

"Alhamdulillah, kami tidak akan mengecawakan PAC dan para masayekh yang sudah mendorong kami untuk maju sebagai PC GP Ansor Kabupaten Kediri," ucapnya kepada media ini, Sabtu (7/12/2019) siang. 

Disinggung ada kemungkinan dalam bursa pencalonan ketua PC GP Ansor  saling jegal. Gus Fikri menegaskan, bahwa adanya saling jegal sampai sekarang tidak ada. Kami berkomitmen untuk berpolitik dengan riang gembira, artinya sebelum atau sesudah Konfercab kita tetap saudara dan tetap sahabat. 

"Hal itu juga ditekankan oleh Ketua PCNU Kabupaten Kediri untuk melakukan berpolitik yang baik, yang mana Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Kediri kali ini, bisa menjadi acuan Konfercab di PC yang lain," ujarnya. 

Kalau diberi amanah memimpin PC GP Ansor, Gus Fikri akan melakukan beberapa program. Salah satunya kaderisasi dan lembaga dakwah. 

Mengingat kondisi GP Ansor dalam periode terakhir, masih belum sempurna, tidak ada gading yang tak retak. Tentu, masih banyak PR yang harus dilakukan terutama dalam kaderisasi dan lembaga dakwahnya. 

"GP Ansor yang akan kita perkuat, baik secara ideologis ke NUan dan  secara ideologis ke Aswajaan, itu dulu yang terpenting. Setelah itu, akan kita bicarakan lagi dengan beberapa pengurus harian," tuturnya.

Ketika kami nanti ditakdirkan terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri. Kami berharap Ansor Kabupaten Kediri bisa 'Saiyeg Saiko Proyo' kita rukun kompak dan berjalan bersama dengan Bapak kita Nahdlatul Ulama. 

"Kedepan supaya NU ini bukan hanya dipandang besar di luar saja. Tetapi, juga besar didalam bisa terlihat kompak. Mulai dari PCNU, Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU semua bisa satu komando dengan Ketua PCNU,"ungkapnya. ​​​​​​(prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu